Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

5 Prodi Ini Banyak Disesali Alumninya!

Berkomitmen untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi adalah suatu keputusan yang baik untuk memperbesar peluang karir. Namun, kenyataannya ada beberapa alumni perguruan tinggi yang ternyata menyesal karena telah memilih masuk ke program-program studi yang sudah ditempuh selama 4 tahun lamanya. Apa saja prodi-prodi yang disesali oleh alumninya? Berikut list beserta alasannya:

1. Prodi Olahraga
Banyak lulusan dari prodi olahraga ini sering mengalami kesulitan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan, skill, dan minat mereka karena peluang kerja di industri ini sangat terbatas.
 
2. Prodi Ilmu Pariwisata
Ilmu pariwisata sering dianggap sebagai prodi yang menjanjikan petualangan dan kebebasan, namun siapa sangka bahwa prodi ini cenderung tidak stabil dan rentan terhadap perubahan ekonomi serta berbagai situasi global sehingga alumninya banyak yang menyesal karena tidak stabilnya lingkungan pekerjaan mereka.
 
3. Prodi Seni Rupa
Banyak lulusan prodi seni rupa juga sering menghadapi tantangan finansial karena terbatasnya peluang karir di bidang seni dan masih kurangnya stabilitas pekerjaan.
 
4. Prodi Sastra
Banyak lulusan prodi sastra yang sering mengalami kesulitan untuk menemukan pekerjaan sesuai dengan skill dan keahlian mereka. Ketatnya persaingan kerja sering membuat alumninya menyesal karena terbatasnya peluang karir.
 
5. Prodi Televisi dan Film
Berbeda dengan prodi lain yang industrinya terbatas, di prodi Televisi dan Film ini justru tingkat persaingannya sangat tinggi sehingga seringkali dianggap kurang memberikan skill praktis yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak lulusan prodi ini merasa menyesal dengan pilihan jurusan mereka.

Baca Juga